Header Ads

Pengumuman
recent

5 hal penting ini wajib kamu ketahui sebelum melakukan tes TOEFL



Bagi sebagian orang yang ingin melakukan tes TOEFL, baik kalangan remaja maupun orang dewasa sekalipun pasti mengalami permasalahan yang sama pada saat persiapan sebelum tes TOEFL dilaksanakan, yaitu bingung apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Memang menyebalkan, bukan? Niat sudah ada, tapi bingung untuk mengawali. Berikut merupakan 5 hal penting yang wajib kamu ketahui, kalau ingin lebih percaya diri lagi untuk menghadapi ujian TOEFL. 

      1.  Lebih baik meminta saran terlebih dahulu tentang buku TOEFL yang akan dibeli


Memiliki buku TOEFL sendiri, apalagi dibeli dengan modal sendiri menandakan kamu telah siap dan punya niat yang kuat untuk menghadapi ujian. Langkah tersebut memang sudah tepat untuk dilakukan, tapi hati-hati, bisa jadi langkah tersebut justru menjadikan kamu malah mengurungkan niat kamu untuk ikut ujian TOEFL.  Lho koq bisa?
Tebalnya buku TOEFL yang sudah terlanjur dibeli, dengan banyaknya tulisan atau bahkan rumus-rumus yang tercantum di dalam buku tersebut, justru malah membuat kamu kehilangan kepercayaan diri untuk ikut ujian karena biasanya nih, tidak ada satu katapun yang bisa dimengerti. Ya, believe it or not?  Memang seperti itu kejadiannya.
Memang saat ini banyak sekali buku-buku dengan judul yang sangat menjanjikan untuk bisa mendapatkan nilai TOEFL yang tinggi, tapi tidak semua buku bisa kamu pahami. Oleh karena itu, sebelum membeli buku TOEFL, coba deh untuk meminta saran terlebih dahulu, buku TOEFL mana yang lebih mudah untuk dipelajari dan cocok buat kamu, sehingga kamu tidak salah pilih dan membuat kamu lebih percaya diri untuk melanjutkan perjuangan menghadapi ujian TOEFL.Jadi, jangan lupa untuk meminta saran ya, friend!

     2. Mencari lembaga kursus TOEFL yang bagus bisa membantu kalian mendapatkan score yang lebih tinggi
Untuk langkah yang kedua ini memang langkah jitu untuk bisa mendapatkan nilai TOEFL yang diinginkan, tapi mungkin juga bisa membuat kamu menghentikan langkahmu untuk ikut Ujian tersebut.
Memang butuh biaya yang tidak sedikit untuk bisa bergabung di lembaga kursus TOEFL ini. Tapi hal itu jangan sampai menyurutkan niat kamu untuk mencari lembaga kursus TOEFL yang bagus ya! Karena kalau kita benar-benar mencari tahu tentang informasi lembaga kursus TOEFL di daerah kamu itu, biasanya ada lembaga-lebaga kursus yang sering kali memberikan special price atau potongan harga atau bahkan jika kamu beruntung, lembaga kursus yang kamu kunjungi sedang mengadakan program promo atau tes TOEFL dengan harga murah. Wah, pasti akan sangat menyenangkan sekali, bukan? So, never give up!  Tetap semangat ya kawan!

     3.  Jika terpaksa harus belajar otodidak, ada baiknya didampingi oleh teman atau siapapun yang bisa membantu

Untuk yang satu ini, sangat disarankan untuk didampingi oleh seseorang, karena tidak hanya sebagai motivator kamu untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi TOEFL, tapi juga bisa membantu untuk menyelesaikan permasalah yang ada pada waktu kamu belajar TOEFL apalagi orang tersebut punya basic bahasa inggris yang bisa membantu kamu untuk menjelaskan soal-soal maupun trik-trik yang ada dalam buku TOEFL yang sedang kamu pelajari atau minimal sudah pernah ikut TOEFL sebelumnya. Hal itu penting untuk kamu lakukan, mengingat kalau belajar sendiri, sering banyak gangguannya, friend!

1   4. Istirahat yang cukup bisa membantu menenangkan pikiran

Istirahat yang cukup juga bisa sangat membantu dalam menyegarkan pikiran lho! Istirahat yang cukup juga punya peranan yang penting juga, dalam kondisi mengantuk siapapun pasti tidak akan bisa berkonsentrasi dengan baik. Oleh karena itu, jangan lupa istirahat, pikiran yang tenang bisa mempermudah kamu dalam memahami setiap strategi ataupun tips yang sedang kamu pelajari.

1  5. Agar dapat berlatih secara maksimal, langkah selanjutnya adalah membuat agenda pembelajaran


Untuk mendapatkan nilai TOEFL yang tinggi, sudah tentu perlu persiapan yang matang. Jadi, apa salahnya untuk membuat jadwal atau agenda belajar, jadi program persiapan kamu lebih terarah dan terukur, dan jangan lupa untuk meminta saran ke teman atau siapapun ya! 
Agar tidak lupa dengan jadwalnya jangan lupa ditempel ditempat yang mudah dilihat atau sering dilewati ya! Misalnya di samping cermin, di dekat pintu kamar dan lain sebagainya.


So, tetap semangat ya kawan, apapun langkah yang kamu ambil untuk persiapan TOEFL adalah langkah yang sudah benar. Intinya jangan mudah menyerah, banyak langkah yang bisa diambil, kalau gagal di salah satunya, bukan berarti kamu gagal dalam TOEFL y friend! Coba lagi dan Semoga berhasil!
 


 





 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.